Minggu, 04 November 2018

Belajar On-Page pada SEO

Pada kesempatan kali ini materi praktisi internet marketing yang akan dibahas adalah onpage pada SEO.Dalam dunia seo dikenal dengan istilah onpage seo dan offpage seo, kedua urusan tersebuat ialah langkah mesti yang mesti dilaksanakan jika blog kamu ingin berada pada halaman #1 Google.


Optimasi seo onpage lebih bertujuan untuk menolong Google mengindeks blog kamu dengan akurat, dan optimasi off page lebih kearah menggali backlink dan mempromosikan blog kamu sehingga kedua optimasi ini paling penting.

Sebagai blogger kemaren senja saya merasakan akibat dari seo onpage ini begitu besar terhadap blog saya, terbukti melulu dalam 2 bulan terhir artikel-artikel blog ini telah berada di halaman #1 Google walaupun kamu juga dapat menghitung berapa jumlah tulisan blog ini, barangkali masih tidak banyak dan saya jarang update tulisan juga. Parahnya lagi saya pun masih lemah dalam mempromosikan blog saya ini. Tetapi dengan optimasi onpage tulisan saya dapat masuk jajaran halaman #1.


Untuk peluang kali ini saya akan membicarakan seo onpage atau optimasi pada struktur blog anda. Jika kamu masih pemula dan bingung ikuti saja checklist seo onpage sebagai berikut dan usahakan kamu lakukan satu demi satu sebab proses ini melulu sekali dilaksanakan pada blog anda.
Gunakan template SEO-friendly, atau kamu bisa menyaksikan koleksi template blog seo-friendly 
saya. Jika kamu tertarik silahkan download dan pasang pada blog anda.

Beikut ini adalah langka-langkah untuk onpage seo pada praktisi internet marketing

Atau bila kamu ingin tetap memakai template blog kamu maka usahakan kamu memasang dynamic heading pada blog kamu dan tidak boleh lupa memasang breadcrumbs dan pun pasang tulisan bersangkutan/related post.
Patikan struktur template kamu benar yakni postingan tulisan berada disebelah kiri dan sidebar di sebelah kanan. 
Jangan tak sempat untuk menciptakan title tag dan meta descriptions yang bertolak belakang di masing-masing halaman. Bagi membuat tersebut silahkan baca tulisan Memasang title tag dan meta descriptions
Daftarkan blog kamu pada Google dan submit sitemap, baca teknik daftar google webmaster dan pasang kode verivikasi pada blog anda.
Daftarkan blog kamu paga Google Analitic dan Feedburner.
Pasikan gambar yang berada pada sidebar mempunyai ALT tag. Dan masing-masing gambar yang kamu pasang dalam tulisan harus mempunyai alt tag.
Pastikan memasang widget Popular Post, Blog archive dan label sebab akan menolong penyebaran poin pagerank saat kamu melakukan optimasi Offpage nanti.
Sebaiknya widget label di simpan dibawah header (lihat blog ini).
Pastikan tidak memasang link di sidebar yang mengarah ke blog beda (tukaran link), sebab itu ialah menjadi kebocoran link pada blog anda
Pada unsur ahir atau footer pastikan link yang mengarah ke Home Page yang berisi keyword blog anda. (lihat blog ini).


Jika kamu sudah menuntaskan semua poin-poin optimasi seo onpage diatas maka blog kamu sudah lumayan seo friendly dari sisi onpage. Yang mesti kamu lakukan ialah untuk menjaga supaya anda tidak memasang widget yang tdak urgen dan tidak boleh lupa unuk membuat tulisan yang berkualitas supaya blog kamu lebih digemari Google. Itulah pembahasan tentang onpage seo pada praktisi internet marketing semoga bermanfaat.

Baca juga: Onpage pada SEO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar