Sabtu, 03 November 2018

Belajar Internet Marketing dasar bagi Pemula


Kali ini kami akan membahas tentang bagaimana belajar internet marketing dasar bagi pemula.

Saat ini pemakaian internet berkembang dengan pesatnya. Keberadaan Internetpun sudah mencapai hingga wilayah yang terpencil. Dengan adanya internet ini pastinya memberikan tidak sedikit sekali deviden yang didapat terutama dalam sekian banyak  bidang kehidupan.

Bahkan, untuk beberapa orang internet telah menyerahkan kontribusi yang besar untuk perkembangan bisnis yang mereka kelola. Belum lagi diperbanyak para konsumen yang mulai berpindah dari melakukan pembelian barang secara offline ke online. Tentu saja deviden yang didapat bakal berkali-kali lipat kan?
Internet Marketing
Pemasaran produk lewat internet memang sudah menjadi trend ketika ini. Istilah kerennya ialah internet marketing yang adalahsalah satu ilmu bisnis berbasis internet yang mesti kita miliki terutama untuk Anda yang akan memasarkan produk secara online.
Internet marketer atau sebutan guna pelaku pemasaran, memerlukan pengalaman dan proses yang tidak instan tentunya guna menjadi marketer handal. Khususnya guna pemula tentu akan bingung guna menilai mana dulu yang mesti didahulukan.

Nah, guna Anda yang punya minat menjadi di antara internet marketer, Anda dapat mempelajari step by step belajar internet marketing dasar bagi pemula inilah ini:

1. Melakukan penelitian produk
Bagi yang masih newbie atau pemula, urusan kesatu yang mesti Anda lakukan ialah melakukan penelitian produk. Karena bisnis yang berbasis internet jelas sekali Anda mesti mengetahui apa tersebut keinginan dari pasar.
Makanya, untuk kamu yang hendak menjual produk dengan system online usahakan Anda memasarkan produk yang memang sedang trend ketika ini. Karena bisnis kamu tentunya bakal diuntungkan sekali dan bakal mendapatkan profit yang lebih.
Untuk menemukan produk yang sedang trend kamu bisa mengerjakan riset produk memakai Google Trends. Langkah-langkahnya bisa kamu simak dibawah ini:

Bukalah Google Trends di mesin penelusuran google, dan pastikan pun akun gmail kamu telah terlogin dengan baik.
Setelah tersebut pada kotak pencarian, masukkan keywords suatu produk yang ingin kamu jual. Misalnya kamu ingin memasarkan fashion wanita, maka bermukim ketikkan saja di penelusuran “fashion wanita” lantas tekan enter.
Dan kamu akan ditunjukan oleh suatu grafik dari keywords yang telah kamu ketikkan tadi.
Amati grafiknya dengan seksama, andai dalam grafik itu terlihat stabil, tersebut mengindikasikan bahwa produk itu memang mempunyai nilai jual yang stabil untuk masing-masing bulannya. Namun, bila grafiknya ada penurunan, maka lebih baik kamu mencari produk lainnya saja.

2. Melakukan Riset Persaingan
Jika kamu telah berlalu menilai jenis produk yang dijual, maka tahapan selanjutnya yang kamu lakukan ialah melakukan riset kompetisi yang bermanfaat untuk memahami para pesaing yang akan kamu hadapi dalam bisnis anda.

Dengan mengerjakan riset ini, tentunya kamu akan memiliki cerminan mengenai lawan bisnis anda. Jadi nantinya produk kamu akan memenangkan kompetisi tersebut atau mengimbanginya.
Caranya bagaimana? Mungkin bagi kamu yang masih pemula bakal bingung untuk memahami bagaimana teknik melakukan penelitian tersebut. Tapi, tenang saja metodenya tidak sesulit yang kamu pikirkan. Anda dapat mengecek produk yang akan kamu jual di marketplace.

Di samping itu, dalam urusan penentuan harga, kamu bisa memakai sebuah system yang mempunyai nama Leader Pricing. Leader pricing ialah system yang menilai dimana harga mempunyai nilai jual lebih rendah dari harga pasaran pastinya dengan benefit yang sedikit. Ini bertujuan supaya menggaet semua konsumen untuk berpindah ke produk yang kamu jual.

Dengan system leader pricing pasti saja bakal mengimprove profit penjualan produk anda. Tentunya akan dominan  pada pendapatan benefit yang paling besar.

3. Melakukan marketing

Setelah mengerjakan riset persaingan, maka tahapan terakhir yang kamu tempuh ialah melakukan marketing atau pemasaran. Dalam marketing bakal ada tidak sedikit pilihan strategi pemasaran produk yang bisa kamu pilih salah satunya untuk menjual produk anda. Bagi detailnya bisa kamu simak pada pembahasan berikut ini:

Berikut ini adalah cara untuk melakukan marketing sebagai praktisi internet marketing:


Youtube
Merupakan di antara site eksklusif video yang paling tidak sedikit dikunjungi. Anda dapat memanfaatkkan website ini guna marketing place produk anda. Caranya juga terbilang mudah karena kamu hanya perlu menciptakan channel eksklusif yang berisikan video tentang ulasan produk anda.

Facebook
Salah satu social media yang paling disukai oleh masyarakat dunia dan tentunya kamu bisa memakai situs satu ini untuk menaikkan penjualan anda.

Caranya dengan menciptakan Facebook Fans Page yang nantinya dipenuhi konten yang unik untuk dikonsumsi semua konsumen. Ini bertujuan supaya profit penjualan kamu juga merasakan peningkatan.

Website
Di samping youtube dan facebook, kamu bisa pun menggunakan media situs untuk menjual produk anda. Website yang dikelola dengan baik pastinya akan dominan  pada penambahan profit terhadap anda.

Karena konsumen yang berangjangsana pada website kamu akan menilai produk menurut tampilan situs tersebut. Oleh sebab itu, usahakan kamu harus mengelolanya secara professional.

Content Marketing
Menjual produk menggunakan teknik content marketing dapat diaplikasikan dengan artikel, presentasi, dan video. Tentu saja kontennya dapat mengandung tentang guna dan manfaat produk yang kamu jual.

SEO
Mungkin kamu sudah tidak merasa asing lagi yah dengan istilah SEO. Dalam dunia pemasaran SEO ialah salah satu kiat pada situs yang kamu kelola dapat menduduki posisi teratas pada mesin penelusuran di Internet yang dominan  dengan banyaknya pengunjung yang berangjangsana ke website website anda.

Bagi kamu yang tertarik menggunakan teknik pemasaran ini, kamu bisa melakukannya dengan penelitian pada keyword, on page, dan off page optimization.

Itulah tadi tentang langkah-langkah belajar internet marketing guna pemula.



Baca juga: Belajar Internet Marketing dasar bagi pemula

Tidak ada komentar:

Posting Komentar